Bisnis Tambang Logam Mulia Rumahan - HUGA MEDIA

huga-media.blogspot.com HUGA Media Jl.KH Dahlan 2/11 Weleri Kendal 51355 Telp : 085234733951(ARI) 087738865377 (HARUN) email : rimbahugamedia@gmail.com Produk : Kantong Plastik Bungkus SEGEL, Jual Kantung Beras, Jual Plastik Segel, CD Tutorial Tambang Emas Sampah Elektronik, Buku Tambang Logam Mulia Rumahan.

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Bisnis Tambang Logam Mulia Rumahan

Share This


TAMBANG URBAN

Teknik Step by Step Mendulang Emas dan Perak dari Sampah Elektronik

No.ISBN : 9786029767001

Type : CD Tutorial
Format : eBook + Video
Penerbit : HUGA Media Publisher


Deskripsi :

Emas dan perak merupakan logam mulia yang sampai hari ini mempunyai nilai jual yang cukup tinggi di pasaran. Aplikasi dari logam mulia ini sudah lama digunakan oleh industri elektronik sebagai pelapis di jalur penghantar papan PCB. Sebagai gambaran emas, emas merupakan elemen penghantar yang mempunyai tingkat resistansi nol, sehingga sangat tepat digunakan oleh industri elektronik sebagai lapisan jalur penghantar circuit PCB. Karena dengan sifat resistansi nol, emas akan menjaga mutu dan kehandalan sistem dari sebuah produk elektronik.

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana jika peralatan elektronik yang telah di lapisi oleh emas dan perak ini telah menjadi barang usang ataupun rusak. Apakah akan di buang begitu saja dan menjadi onggokan sampah elektronik???. Tahukah anda bahwa di jepang, perusahaan Yokohama Metal Co Ltd pernah melakukan penelitian dan menemukan bahwa dari 1 ton bahan tambang emas setelah diolah, rata-rata hanya menghasilkan 5 gram emas. Padahal, dari 1 ton ponsel bekas bisa menghasilkan lebih dari 150 gram emas. Selain emas, 1 ton ponsel bekas juga bisa menghasilkan 3 kg perak, dan logam-logam lain.

Kemudian pabrik daur ulang ponsel di Jepang, Eco-System Recycling Co, menghasilkan emas batangan antara 199.58 - 299.37 kg per bulan, yang nilainya berkisar US$ 5,9 juta – US$ 8,8 juta. Hasil yang cukup besar untuk sebuah pertambangan emas dengan resiko dan modal yang jauh lebih kecil.

Proses daur ulang ini semakin menjadi begitu menarik karena harga logam mulia di pasaran internasional terus naik. Emas contohnya saat ini diperdagangkan pada kisaran harga diatas US$ 1000 per ounce (1 ounce = 28.35 g) dan harga ini diprediksi akan terus naik. Tentu ini merupakan bukti nyata bahwa “Tambang Urban” atau istilah dari pertambangan logam mulia sampah elektronik kini telah menjadi sebuah peluang bisnis baru yang cukup menjanjikan dan menguntungkan di dunia.

Di tutorial yang kami kemas dalam CD ini akan dibahas peluang bisinis ini serta teknik mendulang emas dan perak dari sampah elektronik dalam skala rumahan dengan peralatan yang sederhana dan banyak tersedia di pasaran yang nyata bisa menghasilkan emas dan perak murni.

Lalu apa saja yang akan dibahas dalam CD tutorial ini , berikut pembahasan yang akan disampaikan dalam CD "Tambang Urban" :

1. Teknik mendulang emas dari sampah elektronik dengan pelarut kimia
2. Teknik mendulang emas dari sampah dengan teknik electrochemical.
2. Teknik mendulang perak dari sampah elektronik dengan pelarut kimia
3. Formula pelarut kimia untuk melarutkan logam mulia
4. Cara membuat cairan destilasi untuk proses pengolahan yang sempurna
5. Potensi logam mulia ataupun non logam dalam sebuah peralatan elektronik
5. Menghilangkan pelapis di papan PCB sebelum diambil emasnya

Semua kami sajikan beserta video sehingga lebih lengkap, akurat serta lebih mudah untuk dipahami dan dipraktekkan.

Post Bottom Ad

Pages